sejarah

RESENSI LOJI

Judul : loji
Penulis :Andra wijahya
Penerbit :Deepublish
Cetakan :1, Januari 2020
Tebal :275 halaman
Peresensi : Elok mayangsari

Kisah ini bermula dari perebutan barang berharga yang sangat di cari oleh banyak orang. Patung indra awalnya merupakan pusaka kerajaan Hindu kuno yang disimpan di kuil budha tibet. Namun karena kehancuran kuil itu oleh bangsa mongol dan selama bertahun-tahun tersimpan di istana. Menurut legenda mereka yang tidak mengetahui kutukan di dalam patung itu konon akan hancur atau mendapat malapetaka, begitu juga dengan Mongol yang hancur oleh Persia. Namun kutukan tidak akan terjadi bila orang yang mendapatkan patung tersebut mengetahui kutukan itu sendiri, seperti halnya Persia selama beberapa dekade, benar-benar menjadi sebuah kerajaan yang tak terkalahkan dalam urusan perang dan eskpansinya. Namun karena adanya kesalahan maka persia takluk oleh india dan perjalanan patung indra selalu berpindah tangan hingga dibawa oleh Inggris ke bengkulu.
Di sinilah terjadi pemberontakan antara pribumi dan pasukan inggris yang dipimpin oleh sekawanan penduduk lokal. Salah satu dari mereka mengetahui bagaimana dahsyatnya patung indra ini. Petaka yang didatangkan tak main-main yakni kehancuran dan kematian.
Sebenarnya agak kecewa karena tidak sesuai ekspetasi. Dilihat dari judul loji ( harta magis India) yang terlintas adalah perburuan harta magis dan ada sentuhan horornya, maklum penggemar cerita urband legend. Tapi over all ceritanya menarik,bisalah sebagai teman weekend.

Leave a comment